Sesuaikan Minat & Keahlian Anda
Bekerja sebagai Pegawai Setempat dan mengerjakan tugas-tugas clerical tentu membutuhkan keahlian dan pengetahuan yang kamu miliki, terutama jika kamu memiliki kekhususan terhadap satu isu tertentu seperti:
- Staf administrasi dan akuntansi/komputer akuntansi : terutama untuk mengerjakan sistem aplikasi keuangan negara yang digunakan sebagai bentuk akuntabilitas kinerja Perwakilan dan media koordinasi dengan Pusat.
- Staf substansi : terutama untuk mengerjakan riset substansi khusus seperti ekonomi internasional, market intelligence, politik keamanan terkait perbatasan negara, kajian wilayah Palestina, kawasan Pasifik, dan lain sebagainya.
- Staf IT : terutama untuk bekerja sebagai teknisi IT yang berpengalaman dalam troubleshooting masalah-masalah IT dan portal situs perkantoran.
- Staf pelayanan publik : terutama sebagai petugas loket pelayanan yang bertanggung jawab memberikan pelayanan prima kepada publik.
- Staf kreatif media sosial : terutama untuk melakukan video-editing, cameraman, content creating, dan website hosting guna mempromosikan Indonesia di negara akreditasi.
Selain itu, ada pula tugas-tugas non-clerical yang tidak kalah pentingnya dan juga membutuhkan keahlianmu seperti:
- Juru masak : gastrodiplomacy dan promosi kuliner khas Nusantara di negara akreditasi.
- Pengemudi : latar belakang pendidikan minimal SMA, lebih disukai jika bisa mengemudi mobil besar seperti 9-seater atau 12-seater van.
- Tenaga Pengamanan : latar belakang pendidikan minimal SMA